Usai Assessment AUN, DTP tetap berbenah
17 October 2017

Dengan ditutupnya kepanitiaan persiapan Assessment AUN oleh Kepala Departemen Teknik Perkapalan, Ir. Wasis Dwi Aryawan, M.Sc., Ph.D. pada 5 Oktober 2017 lalu menandakan bahwa segala persiapan sudah selesai. Proses assessment dari tim assessor juga dinyatakan selesai. Kini departemen Teknik Perkapalan tinggal menunggu waktu pengumuman nilai dari tim Assessor.

“Persiapan kita sudah matang dan kini tinggal menunggu hasil saja. Semoga baik hasilnya.” Ucap Wasis dalam prosesi penutupan kepanitiaan AUN.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pasca Assessment AUN. Menurut Wasis proses yang dibangun dalam rangka persiapan AUN ini sudah sangat baik dan professional. Fasilitas yang disyaratkan untuk mendukung prasarana perkuliahan sudah seharusnya seperti yang ada sekarang. Ini perlu dipertahankan dan dikembangkan lagi kedepannya.

Sarana dan prasarana departemen pasca AUN juga semakin baik dan lengkap. DTP sudah memenuhi kriteria untuk menjadi kampus dengan fasilitas yang setara dengan universitas besar di ASEAN. Hal ini sangat baik dan perlu dikembangkan lagi sehingga level DTP akan naik menjadi satu level dengan universitas besar di Asia dan dunia.

PR DTP kedepannya adalah perawatan dan inventarisasi sarana prasarana yang ada di DTP. “Kita sudah bangun plang DTP, membuat petunjuk jalan, perbaiki parkiran, dan lain lain. Tugas kita semua (sivitas akademik DTP) adalah merawatnya. Jangan sampai dirusak. Syukur kalau ditambahi” tutur Wasis.

Dengan sistem belajar mengajar dan sarana prasarana yang ada sekarang, DTP diakui sebagai pusat studi dan pengajaran terbaik di Indonesia dalam bidang teknik perkapalan.


Ditulis oleh : Rizka Arie Hutama




BERITA POPULER