PENDAFTARAN

Penerimaan Mahasiswa Baru
Program Sarjana Departemen Teknik Perkapalan ITS dilakukan melalui tiga pola:


(DD) Program Double Degree (Gelar Ganda) DTP ITS dan MNU (Korea Selatan)
Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Program Double Degree Teknik Perkapalan dilakukan melalui jalur PKM-ITS dan dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2016, 2017, dan 2018. Seleksi PKM ITS TIDAK memerlukan ujian tulis, seleksi akan didasarkan pada nilai/skor yang diperoleh dalam ujian SBMPTN Tahun 2018 Kelompok Ujian Saintek atau Campuran. Selengkapnya dapat dilihat di link berikut (Pendaftaran PKM)
Alur pendaftaran Program Double Degree (khusus untuk periode 2018/2019)


(SNMPTN) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Ketentuan ITS - Persyaratan Prodi - Ketentuan Pembiayaan - Beasiswa - Kontak ]


Program ini ditujukan kepada siswa yang akan mendapatkan ijazah Pendidikan Menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat serta mempunyai prestasi akademik tinggi. Ketentuan umum keikutsertaan pada SNMPTN dapat diperoleh di laman resmi panitia (http://snmptn.ac.id).


(SBMPTN) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Program ini dapat diikuti oleh siswa lulusan Pendidikan Menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat; termasuk Paket C dan sudah memiliki ijazah. Ketentuan umum keikutsertaan pada SBMPTN dapat diperoleh di laman resmi panitia (http://sbmptn.ac.id).

(PKM) Program Kemitraan dan Mandiri 

Program ini dibagi menjadi 2 yaitu Program Kemitraan dan Program Mandiri:
Program Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.
Program Mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.








Bergabunglah bersama kami untuk mendapatkan pendidikan dibidang perkapalan dan kemaritiman terbaik di Indonesia.





Informasi Selengkapnya: